Senin, 23 Juli 2012

JAMBI TOUR ( 3 HARI/2 MALAM)


JAMBI TOUR ( 3 HARI/2 MALAM)



HARI PERTAMA ( Day 1)
Meet and greet di Bandara St Thaha Jambi, setelah pengurusan bagasi selesai, peserta tour diajak makan siang di lokal restaurant kemudian city tour, musium Jambi, taman mini Jambi, dan check in hotel. Makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat. (LD)


HARI KEDUA, Candi Muara Jambi, Batik, Tanggo Raj
o ( Day 2)
Setelah sarapan pagi di hotel, mengunjungi Candi Muaro Jambi yang merupakan objek kebanggaan masayarakat Jambi dan Indonesia kemudian dilanjutkan menuju kawasan Seberang Kota yang terletak kurang lebih 1 jam perjalanan darat dari Candi
Muaro Jambi.
Di Seberang Kota ini, kita dapat melihat proses pembuatan Batik Jambi . Disana terdapat banyak sekali pengrajin batik yang dikerjakan secara tradisional, kita akan mengunjungi salah satu pengrajin batik tradisional Jambi yang tetap menggunakan bahan pewarna alami (NON KIMIA) dengan arsitektur rumah tua tradisional Jambi yang atapnya bernuansa China.
Kemudian kita berangkat menuju Souvenir Shop DEKRANASDA atau Pusat Penjualan aneka Kerajinan khas Jambi. Pada pukul 17.45, kita akan menuju Taman tanggo rajo untuk menikmati sunset (tour dapat diganti apabila keadaan cuaca kurang mendukung) disana kita dapat menikmati jagung bakar dan es tebu khas Jambi. (BLD)

HARI KETIGA
( Day 3 )
Menjelang kepulangan kekota asal
/ next destination, tidak lupa kami ajak peserta tour untuk mengunjungi pusat oleh oleh khas Jambi diantaranya :
Empek empek ikan Tenggiri dan ikan Belido , Kerupuk ikan, cumi dan udang, Dodol dan lempok durian, dodol kentang/ubi jalar khas kabupaten kerinci
yang sangat enak di lidah. Dodol nanas, keripik nanas dan lainnya yang diolah dari nanas Jambi yang terkenal manis dan gurih kemudian ke Toko tempoyac yang menyediakan souvenir khas Jambi. Transfer ke bandara St Thaha Jambi, tour selesai. ( B )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar